MOST RECENT

|

Bupati Bekasi Buka MTQ Ke-42 Di Serang Baru

Bupati Bekasi Buka MTQ Ke-42 Di Serang Baru


Pembukaan Musaba-qoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Bekasi, kemarin berlangsung meriah. 585 peserta dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi mengikuti acara yang digelar di kantor Kecamatan Serang Baru tersebut. Saal berpawai dari kompleks Perumahan Kota Serang Baru (KSB) menuju kantor Kecamatan Serang Baru, para peserta MTQ menampilkan berbagai atraksi yang menyedot perhatian masyarakat.

Bupati Bekasi, Sa'duddin menyambut baik penyelenggaraan MTQ. Menurutnya, Alquran merupakan pedoman hidup umat Islam karena itu penyelanggaraan MTQ akan membawa dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

Sementara Camat Serang Baru H Ma'ruf menyatakan siap menjadi tuan rumah berikut menyiapkan sarana dan prasarananya. Begitupula kafilahnya siap bersaing dengan kecamatan lain dan akan menampilkan yang terbaik.

"Kita targetkan Kecamatan Serang Baru masuk dalam tiga besar,"ujar mantan Camat Cabangbungin ini.

Dalam sambutannya, panitia penyelenggara tingkat Kabupaten berjanji akan memperketat aturan MTQ untuk menghindari ada peserta bayaran yang biasa terjadi pada setiap MTQ sebelumnya.

"Kami sudah membuat aturan yang cukup mengikat bagi para peserta. Diantaranya peserta MTQ ke-42 harus putra daerah Kabupaten Bekasi dengan menunjukkan akta kelahiran dan kartu keluarga (KK)," ujar Kepala Bagian Adminsitrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bekasi Abdilah Majid.

Untuk peserta terbaik yang ada di MTQ tingkat Kabupaten ini nantinya akan mewakili Kabupaten Bekasi berlaga di tingkat yang lebih tinggi, baik provinsi atau nasional. Diungkapnya, kejuaran MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat akan dihelat April 2011 mendatang.

Oleh karenanya, ajang MTQ Kabupaten Bekasi ini harus seprofesional mungkin dilaksanakan, agar pemenangnya nanti berasal dari warga Kabupaten Bekasi, karena akan mewakili daerah dalam ajang MTQ Jawa Barat.

http://www.dcentronews.com/

Posted by azay on 07.04. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Bupati Bekasi Buka MTQ Ke-42 Di Serang Baru"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added